CAKEKINIAN by Arief Muhammad -Tiara Pangestika

Review Cakekinian By Arief-Tipang
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjrixei7hEOfuoYuj8kH_gx9hTGveow_beRI5uT6Xvy7OVKl7EZn6RqrjSD2D2oRdYBr0UsdjkNIRbhz5zcQbYSNBEivYdX5z3NG_vRabrD4YRKUIgp8sdHnPQ4zallK10b678XojWghI/s1600/cakekinian+%25284%2529.jpg
Hola! Masih di dunia kekue-an nih dan sekarang yang akan aku review yaitu....
taraaa.....
Cakekinian by Arief-Tipang!
Jaman sekarang siapa sih yang gatau dan gakenal sama Arif Tipang ?
Tapi kalo kalian ngakunya anak hits dan doyan youtube an setiap harinya pasti udah ga asing lagi nih sama putra bangsa yang namanya terkenal melaui Youtube. Yapp Arief Muhammad adalah seorang Youtuber yang viewers dan subscribernya banyak banget, kontennya juga bagus bagus dan lucu2. Naaah sekarang bang arip beserta istrinya yang seorang youtuber juga (Tiara Pangestika atau yang biasa dipanggil Tipang) mulai melebarkan sayap merambah dunia bisnis baru yaitu KUE CAKEKINIAN .

Cakekinian
Source: Instagram cakekinian.id
Tahun ini menjadi tahun emas bagi berkembangnya bisnis kue bolu sebagai oleh-oleh. Cake tidak lagi dijadikan sebagai makanan yang hanya bisa dinikmati di rumah, namun saat ini sudah bisa dinikmati dimana saja karena pengemasannya yang mudah dibawa dan tidak berantakan. Salah satu bisnis oleh-oleh kue bolu yang sudah tidak asing lagi adalah Bandung Makuta. Di dalam bahasa Sunda, makuta berarti mahkota. Bisnis kue yang dimotori oleh artis ibukota Laudya Cynthia Bella dan Zaskia Sungkar ini sukses menyedot perhatian netizen (sebutan untuk warganet) karena menu yang ditawarkan beragam dengan cita rasa kekinian.  dan yang terbaru adalah Cakekinian.
Cakekinian sesuai dengan namanya adalah produk kue bolu yang mengikuti tren masa kini. Bisnis kuliner yang dijalankan oleh pasangan selebgram Arief Muhammad dan Tiara Pangestika ini sukses melangsungkan peluncuran perdana kuenya di restoran Foresthree. 
 
 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7cRR6WXMzMueFMw89QxQk6Nkvy1EFjmxhgyECpJMR8lYV7vYKZrOpts4z-KHyNpsMc4UkBWRGf0J6IcRjBz7tP_QF4m6RgZ2onQn5vDESe_A8F4lh0EdTcZ4FIuml1YG7l8B62JPK3DPV/s1600/0_bd3a7bf4_ffc6_4d4e_98e9_77fb4e5fee35_512_512.jpg
 
 
Menu yang ditawarkan Cakekinian ada tiga macam, yaitu KitCake Matcha, Oleo Red Velvet, dan Bang-Bang Chocolate. Dari namanya saja sudah bisa ditebak rasa dan bahan utama yang menjadi primadona menu tersebut. Oleo Red Velvet salah satunya, kue bolu berwarna merah yang memiliki rasa red velvet ini dilapisi dengan krim dan potongan biskuit Oreo di bagian luarnya. KitCake Matcha adalah kue bolu yang didalamnya terdapat lapisan wafer KitKat dengan lapisan matcha di bagian luar. Sedangkan Bang-Bang Chocolate adalah kue bolu yang berlapis wafer dengan lapisan rice crispy, caramel, dan coklat seperti Beng-Beng.




Harga yang dibanderol untuk sekotak Cakekinian (semua rasa) adalah Rp58000. Dilihat dari foto yang diunggah Tiara Pangestika dalam Instagramnya, tampak antusiasme masyarakat yang sangat besar dalam menyambut peluncuran perdana kue ini. Sebagian besar yang datang adalah remaja dan para penggemar pasangan yang sering dijadikan contoh relationship goals ini. Kurang dari 5 jam, sebanyak 2000 kotak Cakekinian sudah habis diburu pembeli. Selamat dan semoga sukses terus untuk Cakekinian ya!

Aku kira awalnya mereka buka bisnis ini karna ikutan artis lainnya yang serentak buka toko kue, awalnya ga tertarik untuk nyobain kue ini karena jauh banget di Bogor, sedangkan gue ada di Malang.  Tapii gue berhasil diracuni oleh para reviewers di Youtube dan termasuk temen gue sendiri yang udah nyobain kue ini yang bilang katanya KUENYA BEDA dari kue artis lainnya.



Oleo Red Velvet dari Cakekinian (Foto: instagram.com/cakekinian.id)


Varian Oleo Red Velvet
Yuk Mari dicoba yang katanya punya jargon dan hashtag #yanginibeda 
Kenyataan berkata IYA BENAR bahwa kue ini rasanya enak! eh bukan deh lebih tepatnya rasanya yang varian Oleo Red Velvet ini DAHSYAT!  Ini kali kedua gue nyobain kue yang rasanya Beneran Enak. Yang pertama kemarin nominasinya jatuh kepada punyanya Farah Quiin,,nah yang sekarang jatuh kepada CAKEKINIAN ! 
Rasa Oleo Red Velvet ini bolu red velvetnya lembut banget, empuk banget, creamy banget tapi enak ! perpaduan ada rasa manis dan gurih di dalem kue ini tuh enak banget. jadi manisnya ga berlebihan terus plus ada gurihnya dari krimcheese nya! enak parah! ditambah lagi senssasi oreo yang udah remuk lembek itu enak banget pas sampe di mulut. Juara deh pokoknya! Satu lagi yang bikin makin suka karena aroma yang varian red velvet ini wanginya enak banget. Kalo kata gue ini tuh wanginya #elegan . Nilai Untuk Cakekinian yang varian Oleo Red Velvet gue kasih nilai 9.5 ! 
Keunggulan lainnya yang gue suka dari produk ini adalah namanya yang lucu2, kemudian packagingnya yang gue suka banget warnanya cerah2 juga jadi kalo dipake foto bagus wkwk, kemudian pisaunya yang bening itu lucu jadi nilai plusnya. Varian oleo ini cocok buat kalian yang ga terlalu suka manis, dan kalo sekali makan pengen yang ada manis dan gurihnya. Wajib banget dicoba sih, tapi saran gue untuk kalian yang ada diluar kota Bogor , mending jangan pake jastip yang kirimnya pake ekspedisi deh, mending titip temen atau keluarga yang mau pulang kampung sekalian titip biar aman dan layak makan juga :)
Dengan ini gue Resmi menyatakan Gue #TIMOLEO dan CAKEKINIAN beneran BEDA 
sesuai dengan jargonnya #yanginibeda !

Komentar

Postingan Populer