Cirebon Sultana by Indra Bekti

Cirebon Sultana Varian Rasa, Review dan Harga Cirebon Sultana

cirebon-sultana



Ketika berkunjung ke Kota Cirebon, rasanya tak afdhol jika tidak mencicipi kuliner-kuliner khasnya seperti nasi lengko, atau tahu gejrot, dan empal gentong tentunya. Kota Cirebon juga mempunyai aneka macam buah tangan yang sangat cocok untuk dibawa pulang tentunya.

Kota Cirebon memiliki Keraton Kasunanan. Inilah yang membuat Cirebon menjadi istimewa di hati Masyarakat Cirebon. Kini di Cirebon memiliki kue kekinian yang bisa menjadi opsi buah tangan atau oleh-oleh Anda jika berkunjung ke Cirebon. Sebelumnya ada Petis Udang dan Kerupuk Udang khas Cirebon, kini Anda bisa membawa kue Cirebon Sultana, pastry aneka rasa yang dikemas sedemikian rupa dan cukup modern.

Cirebon Sultana bukan merupakan makanan khas kota Cirebon, akan tetapi merupakan Pilihan oleh-oleh kekinian yang bisa dibawa dari Kota Cirebon. Siapa sih inisiator dari Cirebon Sultana ini? Artis Indra Bekti jawabannya.

Cirebon Sultana



Apa sih Cirebon Sultana itu? Cirebon Sultana adalah kue kekinian dari Indra Bekti dan istri yang dibuat karena terinspirasi dari kota Cirebon. Cirebon Sultana ini adalah kue yang terdiri dari Puff Pastry yang membungkus lapisan bolu padat yang berlapis topping di dalam. Jadi, bagian Luar adalah Pastry, kemudian bagian dalam adalah Bolu dua lapis. Di antara kue bolu dua lapis terdapat topping atau filling rasa, kemudian di antara bolu dan pastry terdapat filling rasa yang berbeda. Ditambah bagian luar atas diberi topping rasa yang dibuat seperti benang.


Varian Rasa Cirebon Sultana


cirebon-sultana-cake

Varian Rasa Cirebon Sultana bisa dibedakan menjadi dua, yaitu varian Rasa baru dan lama. Varian Rasa lama yaitu Sultana Blueberry, Sultana Mangga, Sultana Cheese, Sultana Choco Banana dan Sultana Double Chocolate. Sedangkan Varian Rasa baru ada pilihan Cirebon Sultana Cake Ayah dan Cirebon Sultana Cake Bunda.

Cirebon Sultana Menu


Varian Rasa lama yaitu Sultana Blueberry, Sultana Mangga, Sultana Cheese, Sultana Choco Banana dan Sultana Double Chocolate.

Cirebon Sultana Blueberry


cirebon-sultana-blueberry

Cirebon Sultana Blueberry ini dominan rasa Blueberry. Kue Bolu, Filling kue bolu dan Filling bolu dan Pastry, Topping atas pastry, semua rasa Blueberry. Warna Ungu ini sangat menggiurkan dan menggugah selera.

Cirebon Sultana Choco Banana


cirebon-sultana-choco-banana

Cirebon Sultana Choco Banana sesuai dengan namanya, Sultana satu ini menggunakan rasa Cokelat dan Pisang. Diantara dua Lapis kue Bolu diberi filling rasa cokelat. Di antara kue bolu dan Pastry diberi filling rasa pisang. Untuk topping atas luar, diberi topping cokelat dan pisang.

Cirebon Sultana Mangga


cirebon-sultana-mangga

Cirebon Sultana Mangga ini dari rasa kue bolu, rasa filling dan topping atas semuanya rasa mangga. Selai mangga berasal dari Mangga segar yang berkualitas.

Cirebon Sultana Cheese


cirebon-sultana-cheese

Sesuai dengan namanya, Cirebon Sultana Cheese, dominan rasa keju. Filling antara dua kue bolu dan antara bolu dan pastry mempunyai rasa keju. Sedangkan di bagian atas luar, diberi topping keju parut. Gurih dan enak.

Cirebon Sultana Double Chocolate


cirebon-sultana-double-chocolate


Cirebon Sultana Double Chocolate ini benar-benar double cokelatnya. Kue Bolu rasa cokelat dua lapis, filling rasa cokelat, dan toppung atas rasa cokelat. Selain pastinya manis, kue ini tidak eneg dan sangat yummy.

Cirebon Sultana Cake Ayah


cirebon-sultana-cake-ayah


Produk Baru Cirebon Sultana dibedakan menjadi dua. Salah satunya Cirebon Sultana Cake Ayah. Rasanya mengambil dari tiga rasa sebelumnya, yaitu Sultana Double Cokelat, Sultana Cheese dan Sultana Mangga Gincu.

Cirebon Sultana Cake Bunda


cirebon-sultana-cake-bunda

Produk baru lainnya yaitu Cirebon Sultana Cake Bunda. Ini benar-benar produk baru. Cirebon Sultana Cake Bunda ini merupakan bolu gulung dengan topping luar yang melimpah. Rasanya anatara lain Chocolate, Mocca dan Cheese.

Cirebon Sultana Cake Bunda Chocolate


cake-bunda-chocolate

 Cirebon Sultana Cake Bunda Chocolate ini menggunakan bolu gulung rasa cokelat serta filing di dalamnya rasa cokelat. Selain itu pada bagian atas luar diberi topping parutan cokelat.

Cirebon Sultana Cake Bunda Mocca


cake-bunda-mocca

Cirebon Sultana Cake Bunda Mocca ini menggunakan bolu gulung rasa Mocca, filling rasa mocca dan toping luarnya menggunakan selai rasa mocca.

Cirebon Sultana Cake Bunda Cheese


cake-bunda-cheese

Cirebon Sultana Cake Bunda Cheese ini tentu kue bolu gulung rasa keju, filling rasa keju, ditambah topping luarnya parutan keju pilihan.

Harga Cirebon Sultana:

Untuk Harga Cirebon Sultana, semua varian rasa harganya RP. 55.000. 

 

Toko atau outlet Cirebon Sultana berlokasi di Jalan Kartini No 5, Kota Cirebon, Jawa Barat. bagi pengunjung atau warga Cirebon yang mau membawa pulang, kue ini tahan hingga lima hari jika di dalam lemari pendingin dan tiga hari saja jika di dalam suhu ruangan.

Komentar

Postingan Populer