Tips Mengawetkan Makanan Tanpa Menaruhnya di Kulkas

Guysss mau tau cara menyimpan makanan agar awet tanpa kulkas? simak yah tips-tips dibawah ini!
Ada beberapa bahan makanan yang harus disimpan di dalam kulkas agar awet, seperti daging dan susu cair. Namun bagaimana bila Anda tidak memiliki kulkas? Bagaimana cara menyimpan bahan makanan tertentu agar tak lekas basi atau busuk?
Ada beberapa cara untuk menyimpan bahan makanan sebagai pengganti kulkas. Meski tidak disimpan di lemari es, beberapa cara berikut ini membuat kualitas bahan makanan tetap terjaga:

Foto: Thinkstock 

1. Mangkuk berisi air
Cara yang baik untuk menyimpan sayuran dan makanan lain adalah dengan menyimpannya dalam semangkuk air. Air dingin lebih disarankan dalam hal ini. Sayuran tidak akan busuk saat direndam di dalam air. Namun pastikan Anda mengkonsumsinya dalam beberapa hari ke depan karena bentuk penyimpanan ini tidak bisa membuat sayuran tetap segar terlalu lama.

2. Udara dingin
Udara dingin bisa membuat makanan tetap segar dalam waktu yang lama. Triknya, taruh makanan di dekat jendela yang terbuka pada malam hari.

3. Mangkuk berisi es
Menyimpan makanan dalam semangkuk es akan membuatnya tetap segar untuk waktu yang lama. Anda bisa membeli es di pasar atau warung terdekat. Bukan hanya buah atau sayuran, beberapa makanan lain pun bisa disimpan dengan trik ini.

4. Dikeringkan
Makanan tertentu bisa disimpan dengan cara dikeringkan di bawah sinar matahari.

Komentar

Postingan Populer